"Solidaritas Tanpa Batas: Sahabat Fatayyat NU Lutra Bantu Korban Banjir Putemata dengan Sembako"

RealNews,Luwu Utara-Setelah seremoni penerimaan oleh Pak Wayan di Kantor Desa Putemata, Sekdes Putemata, Kecamatan Malangke, Lutra, di teras kantor tersebut, Sahabat Fatayat NU Lutra kembali turun ke lokasi banjir untuk mendistribusikan beberapa bahan pokok kepada warga Putemata yang terdampak.

Sebanyak 60 kepala keluarga (KK) mengalami kerusakan parah, sekitar 20 KK memilih untuk tetap tinggal di rumah mereka, sementara yang lainnya kembali ke kampung Bugis atau mengungsi ke kampung tetangga.


Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Malangke, Pelda Wahyudin, yang turun langsung ke lokasi banjir untuk membantu warga, serta kepada Kades Putemata dan aparatur desa yang mendampingi mereka hingga akhir.



Meskipun lokasinya cukup sulit dijangkau, perahu dayung berhasil menembus lokasi tersebut sehingga bantuan sembako dapat didistribusikan dari rumah ke rumah.


Kami berharap solusi dapat segera ditemukan untuk mengatasi banjir yang sudah merendam Dusun Padangnge dan Pallawae selama kurang lebih 4 bulan ini, agar saudara-saudara kita di sana dapat kembali beraktivitas dan mencari nafkah tanpa hambatan. Terima kasih.(*/Red)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama