Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat, Kapolres Wajo “Jumat Curhat” di Warkop Kawangnge

REALNEWS16.COM-, WAJO-Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rhoman, S.H., MH didampingi oleh Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar, SE serta seluruh PJU Polres Wajo mengadakan kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat. Kapolres ngobrol santai bersama warga di warung kopi Kawangnge, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Jumat (6/1/2023)

Berbagai hal dibicarakan dengan santai, mulai dari warga mengapresiasi Polres Wajo dan jajarannya terhadap adanya program Polri terkait dengan “jumat curhat” bisa dijadikan tempat curhat warga.

AKBP Fatchur juga menyambut baik apresiasi yang diberikan masyarakat terlebih kepada jajarannya “Saya mewakili Polres Wajo dan jajaran mengucapkan terima kasih kembali atas apresiasi yang diberikan kepada saya terkhusus Polres Wajo. Kita juga terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang kami dapat,” ujarnya,


Lebih lanjut AKBP Fatchur menyampaikan beberapa pesan kamtibmas terkait dengan perkembangan situasi saat ini, baik itu dari kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku-pelaku kejahatan hingga ancaman bencana alam yang saat ini meningkat dengan pesat untuk tetap waspada dari segala ancaman yang mungkin akan terjadi.

“Melalui Jumat Curhat ini, pihaknya bisa mendengarkan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan pertanyaan-pertanyaannya hingga keluhannya, sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian dan saran kepada Polri agar bisa ditindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi,”Ujar Kapolres.

Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan sesi diskusi santai dan ringan bersama Kapolres Wajo, AKBP Fatchur.

Warga yang hadir diperkenankan bertanya, maupun menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Kapolres Wajo, Warga menyampaikan masalah ketertiban lalu lintas adanya penggunaan kendaraan terbilang ugal-ugalan yang membahayan diri sendiri maupun pengguna jalan lain dan adanya komunitas Mobil yang melakukan pesta miras pada saat Kopdar malam. Adanya oknum menggunakan fasilitas umum untuk keperluan bisnis.

Dari beberapa curhatan masyarakat yang disampaikan pada forum Jumat Curhat tersebut, Kapolres Wajo bersama PJU pendamping langsung merespon dan menjawab serta memberi solusi dan masukan dari curhatan masyarakat tersebut.

Dengan penuh canda tawa, sesi diskusi dan tanya jawab pun terasa lebih hangat dengan penuh rasa kekeluargaan. Masyarakat yang hadir pun tidak merasa canggung saat bertanya, maupun menyampaikan keluhannya kepada Kapolres Wajo.

Editor : Jf

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama