GIAT SILATURAHMI SHARING DAN MOTIVASI PENINGKATAN KEMAMPUAN PERSONIL TNI-POLRI


Realnews16.com
. Luwu timur--Pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022 ,pukul 08.40 wita, bertempat di Aula Bhayangkari Polres Luwu Timur, berlangsung Giat "The Power Off Silaturahmi Sharing Komunikasi Dan Motivasi" dengan Tema " Meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI Di Sulawesi Selatan untuk memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat ", dengan menghadirkan Narasumber Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana, S.Kom.


Giat Silaturahmi dibuka langsung oleh Kapolres Lutim AKBP SILVESTER, M.M SIMAMORA, SIK.MH dan turut dihadiri oleh:


- Kompol Muh.Rifai, S.Pd ( Wakapolres Lutim)

- Kompol A.Sirajuddin ( Ketua Tim Pendamping Biro SDM Polda Sulsel).

- Kapten Inf. Dahlan ( Danramil Malili)

- Para PJU Polres Lutim

- Kapolsek Jajaran & Perwira Polres Lutim

- Personil Polres Lutim serta

- Personil TNI-AD ( Koramil Mailli)


Giat Silaturahmi Sharing Komunikasi dan Motivasi merupakan program pimpinan Polri dalam rangka meningkatkan kamampuan Komunikasi setiap personil Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian dalam menegakkan hukum dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khsususnya dalam kondisi pandemi Covid-19.


Adapun beberapa poin dari Materi yang disampaikan oleh Narasumber  sebagai berikut:


- Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diharapkan memunculkan “Service Mindset” atau Berpikir Melayani dengan ikhlas.


- Setiap unsur di TNI- POLRI' harus mampu melayani dengan hati, Niat dan praktik nyata dengan pondasi terkuat untuk membangun jiwa patriotisme yang berkualitas.


- Berusaha menjadi anggota yang dapat dipercaya (kredible) sesuai janji Tribrata dan Catur Prasetya bagi Personel Polri dan Sapta Marga bagi Personel TNI.


- Memiliki Empathy” atau bisa menempatkan diri yaitu bagaimana merasakan apa yang dirasakan orang lain, melayani dengan optimal dan standar, tidak ada perbedaaan atau diskriminasi


- Jangan pernah sedikitpun ragu meniatkan dan melaksanakan semua aktivitas termasuk melayani masyarakat sebagai ibadah.


- Setiap anggota TNI- Polri juga harus memiliki visi dan misi, ide kreatif, serta memberi inspirasi,dan dapat bertindak berani, fokus, bertanggung jawab serta totalitas dalam setiap keputusan dan tindakan.


- Memahami Ilmu Komunikasi sangat penting bagi seluruh anggota Polri agar dapat mengkomunikasikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan tugas kepolisian dalam menegakkan hukum dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.


Giat berakhir pukul 10.50 wita, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, situasi aman dan terkendali serta menerapkan protkes.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama