Diduga Tidak Transparansi, Salah Satu SMK di Palopo Di Demo Siswanya


Realnews16.com
. Palopo--Viral di sosial media, Salah Satu Sekolah Menengah Kejuruan di Palopo, di Demo Siswanya lantaran tidak transparansi dalam penggunaan anggaran.


Dari keterangan yang berhasil dihimpun oleh awak media, melalui video yang viral di media sosial facebook l, salah seorang siswa meminta agar kepala sekolah tersebut diganti. (03/02/2022)


"Kami meminta kepala sekolah untuk diganti, karena tidak adanya transparansi dana dan setiap kegiatan ekstrakurikuler sekolah, kepala sekolah tidak pernah hadir." ucap seorang siswa yang memimpin demonstrasi


Dalam Demonstrasi tersebut, nampak juga terlihat beberapa Guru Honorer ikut menyuarakan terkait gaji Honorer yang dinilai selalu terlambat dalam pencairan.


Dari keterangan Saksi yang menolak untuk disebutkan namanya kepada awak media, mengatakan bahwa pembayaran honorium tenaga pendidik tersebut  tidak sesuai juknis.


"Pembayarannya itu sesuai dengan pencairan dana Bos Per 4 bulan, hanya saja tidak sesuai dengan Juknis dari Gubernur yang mana seharusnya itu 15 ribu tapi yang diterima itu 10 ribu perjam." Ucapnya


Menanggapi hal demikian pihak sekolah kemudian menggelar rapat dalam mengklarifikasi masalah gugatan yang disampaikan oleh pengurus osis dan sejumlah siswa dan guru.


"Jika terjadi hal seperti ini lagi, maka sekolah kita akan kembali belajar Via online, jadi saya harap tidak ada Kejadian Seperti itu lagi." Ucap oknum kepala sekoLah pada hari Jum'at pagi (04/02/2022)


Dirinya juga mengajak agar lebih memperkuat silaturahim antara pihak sekolah seperti guru dan siswa.


"Mari kita bekerja sama menciptakan sebuah kebersamaan yang bertanggung jawab, karena segala sesuatunya itu ada di silaturahim." pungkasnya


Oknum Kepala Sekolah demikian juga sempat mengklarifikasi terkait Gaji Honorer yang pembayarannya sempat tertunda.


"untuk gaji honorer itu sudah kami berikan tadi pada saat setelah rapat bersama para guru dan siswa." tutupnya

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama