Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2023-2024 Berlangsung di SMPN 3 Belopa dan Diikuti 112 Siswa

LUWU, Realnew16.com-Laporan Koordinator pelaksana MPLS: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun pelajaran 2023 - 2024 akan berlangsung selama 3 hari di SMP Negeri 3 Belopa dimulai dari hari senin,10 Juli 2023 Hingga dengan 2023 Diikuti oleh 112 peserta,dibagi 4 gugus.

Materi kegiatan diantaranya profil SMP Negeri 3 Belopa dan pengenalan Kurikulum Merdeka,  Wawasan Wiyatamandala,Wawasan Kebangsaan,pendidikan karakter, sosialisasi tata tertib SMP Negeri 3 Belopa, pengenalan kegiatan ekstra kurikuler, cara belajar efektif, Materi tersebut akan disajikan oleh para tenaga pendidik yang ada di SPENTIG  Belopa. Dan sesuai dengan  rencana akan ditutup dengan performa dari peserta didik baru dengan memperlihatkan bakat yg dimiliki khsusunya dibidang Keagamaan dan seni.

Pembukaan ditandai dengan pesangan atribut peserta secara simbolis kepada perwakilan masing masing gugus.

Dalam sambutanya kepala sekolah menyampaikan: pentingnya keseimbangan  Adab dan Ilmu,karena kedua hal tersebut saling berhubungan satu sama lain. Adab dan ilmu  adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan, kepintaran atau kecerdasan seseorang tidak akan berharga apabila tidak mempunyai adab, bahkan dapat menjadi malapetaka bagi dirinya dan orang lain. Harapan kepsek Setelah masuk di jenjang SMP maka sudah seharusnya ilmu bertambah dan Adab semakin baik.

" Saya Berharap Setelah masuk di jenjang SMP, maka sudah seharusnya ilmu bertambah dan ada semakin baik".imbuhnya

Dan kelak para peserta didik dapat menjadi generasi Emas yang bermanfaat bagi orang banyak, bangsa dan negara.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama