Polres Luwu Ziarah Rombongan Di TMP Belopa, AKBP Arisandi : Mengenang Jasa Pahlawan Serta Semangat Persatuan Dan Kesatuan Yang Mereka Wariskan

Realnews16.com,Luwu –  Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Polres Luwu bersama Polsek Jajaran Polres Luwu melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Belopa, Kec Belopa, Kab.Luwu, Selasa (/27/6/2023). 

Upacara Ziarah dipimpin oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan rombongan dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Luwu AKP Daud Sisang, S.H serta Komandan Upacara Kapolsek Bajo Polres Luwu Ipda Sulfadli Rahman, S.E. 

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yaitu penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta sebagai bentuk do’a, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan dan pembacaan doa. 

Kegiatan Upacara Ziarah Rombongan diakhiri dengan rangkaian tabur bunga oleh peserta upacara ziarah pada makam beberapa pahlawan nasional, diantaranya Opu Daeng Risaju. 

Opu Daeng Risaju adalah pejuang wanita asal Sulawesi Selatan yang menjadi Pahlawan Nasional Indonesia. Opu Daeng Risaju memiliki nama kecil Famajjah. Opu Daeng Risaju itu sendiri merupakan gelar kebangsawanan Kerajaan Luwu yang disematkan pada Famajjah yang memang merupakan anggota keluarga bangsawan Luwu. 

Pada kesempatan upacara ziarah ini, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke- 77 dengan Tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. 
"Kami semua hadir di Taman Makam Pahlawan Belopa ini sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah mewariskan semangat persatuan dan kesatuan untuk selalu kita rawat bersama." Ungkap AKBP Arisandi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Polres Luwu Kompol La Makkanenneng, S.E., Ketua Bhayangkari Cabang Luwu, para Kabag Polres Luwu, para Kasat Polres Luwu dan para Kapolsek Jajaran Polres Luwu, Personil Polres Luwu dan pengurus Bhayangkari Cabang Luwu.(*)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama