Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Luwu Bekerjasama Dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Batara Guru Belopa Menggelar Bakti Sosial Donor Darah.

Realnews16.com,Luwu - Si Dokkes Polres Luwu bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Batara Guru Belopa menggelar bakti sosial donor darah bertempat di ruangan aula Tabbakke tongange Polres Luwu, Rabu ( 14/6/2023).

Kegiatan pelaksanaan Bakti Kesehatan donor darah dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke- 77. Diikuti oleh Personil Polres Luwu, Personil TNI Kodim 1403 Palopo dari Koramil, Ibu Bhayangkari Cab. dan sejumlah elemen masyarakat yang antusias dalam berpartisipasi mendonorkan darah.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Wakapolres Luwu Kompol LA.Makkanenneng, S.E menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi personil TNI dari Koramil serta personil Polres Luwu bersama Ibu Bhayangkari serta segenap elemen masyarakat yang dengan antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. 
"Semoga darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi orang / pasien yang memang benar-benar membutuhkan transfusi darah dan sedikit banyak dapat mengisi stok bank darah di PMI, apalagi saat sekarang ini seringnya stok darah kosong dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor, Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan", ujar LA Makkanenneng,

Dikomfirmasi terpisah PS. Kasidokkes Sidokkes Polres Luwu Aipda Andi Mastur, S Pd mengungkapkan bahwa jumlah yang mendaftar mendonorkan darah sebanyak 107 Orang dan yang melaksanakan donor darah 70 kantong darah : Gol darah A : 18 orang, Gol darah B : 18 orang, Gol darah AB : 7 orang dan Gol darah O : 27 orang, dan 37 orang batal melaksanakan donor darah karena faktor kesehatan seperti HB rendah dan tekanan darah yang cukup tinggi dan juga tekanan rendah", jelasnya.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama