PD-IWO LUWU Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Bupati Luwu: Jangan Takut Hadapi Wartawan, Layani Dengan Baik

BELOPA, Realnews16.com-Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO LUWU-PALOPO)  gelar pelatihan jurnalistik bertajuk "DISEMINASI INFORMASI" Yang diselenggarakan di Hotel Belia, pada Sabtu 19/11/2022

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, 19 Hingga 21 November 2022.Kata Panitia Pelaksana

Ketua PD-IWO Luwu-Palopo, Jumardi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kompetensi dan sadar publikasi kinerja program serta pencapaian realisasi program pada masing-masing wilayah Pemda Luwu.

Begitupun juga disampaikan Oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW-IWO) Sul-Sel, Zulkifli Thahir, SE.Bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kompetensi

Sementara itu Bupati Luwu Drs.Dr.,H.Basmin Mattayang yang membuka langsung kegiatan tersebut mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini perlu karena tujuannya bagaimana menambah wawasan dan pengetahuan tentang jurnalistik.

Ia juga mengungkapkan, selama kariernya aktif menjaling silahturahmi berbagai kalangan wartawan. Meskipun ada stigma wartawan itu ditakuti, baginya wartawan justru segan dengan dirinya karena membangun rasa kekeluargaan dan persaudaraan,

"Persaudaraan terbangun bukan karena ada apanya tetapi apa adanya,” ucapnya.

” Saya akan ajak lagi seluruh OPD untuk coffe morning, saya akan sampaikan untuk tidak takut dengan wartawan,” Pesannya, Basmin biasa mendengar ada pejabat alergi terhadap media,

” Mereka datang tujuannya baik, meluruskan informasi yang muncul di tengah masyarakat, layani dengan baik, jangan takut hadapi wartawan”Tambahnya

Dalam kesempatan itu juga, Bupati dua periode ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada media yang telah mengawal kepimpinannya selama empat tahun, sehingga bisa berjalan kondusif.

” Bukan karena tidak ada soal, tetapi dihadapi dengan rasa kekeluargaan. Ini era digital, semua harus dibuka di tengah masyarakat, bahwa semua komponen dikerjakan harus hati hati. Ini perlu kita bangun bersama,” pungkasnya.

Pesan Basmin kepada para wartawan di Luwu agar bisa meningkatkan kompetensinya dan mengerjakan apapun dari hati dan niat baik.

Begitu juga dalam kritik, kritik berangkat dengan niat yang baik, ” Silahkan sampaikan dengan niat yang baik, apa perlu dibangun, tanggung jawab kita adalah membangun negeri ini,” katanya.

Diakhir sambutannya Basmin meminta kepada rekan media untuk tetap mengawal pemerintahanya yang tinggal beberapa bulan ini, karena setelah itu, Luwu akan menghadapi masa Pemilu.

Di samping itu harapan Bupati yang hadir agar bisa belajar dengan seksama, namun yang tak kalah penting ialah karakter atau atitidue.

"Ilmu pengetahuan mendekati kesempurnaan kita kejar agar mengerjakan profesi wartawan dengan profesional,” pungkas.

Kegiatan ini rencananya berlangsung selama tiga hari yang di isi sejumlah narasumber yang berkompeten salah satunya Zulkarnain Hanson; Dosen Ilmu Komunikasi di salah satu Perguruan tinggi di Makassar, selain itu sudah berpengalaman dunia kewartawanan.

Selain Zulkarnain, hadir pulang Devi Satia Kepala Bidang Layanan Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Luwu yang membawakan materi ” Etika Jurnalistik”, dan Kapolres Luwu diwakili Kapolsek Belopa membawakan Hukum Jurnalistik

Editor:(JF)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama