Melonjak Drastis, Harga Minyak Goreng di Lamasi Naik Hingga Rp. 60 Ribu Per 2 Liter

(Gambar Ilustrasi)

Luwu
,Realnews16.com-Harga minyak goreng di Pasar Sentral, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, melonjak hingga mencapai harga kisaran Rp. 60.000/dua liter.


"Rata-rat 60 ribu, paling mentok harga 55 ribu." ucap Ikka, salah satu konsumen, Jum'at (11/3/2022)


Untuk di Pusat perbelanjaan Swalayan sendiri, harga minyak masih relatif Normal menggunakan sistem subsidi.


"Klo di Swalayan, harga subsidi semua 14 ribu per 1 liter dan 28 ribu per 2 liter." katanya


Kepala Dinas Perdagangan Luwu, Husain, pun membenarkan hal tersebut, saat berkunjung ke beberapa pasar yang ada di Kabupaten Luwu mendapati harga HET Rp. 60 ribu/2 liternya.


"Kemarin kami ke pasar cilallang, memang mahal tapi harganya kisaran 60 ribu per dua liter, rata-rata itu kalau dikabupaten Luwu paling mahal." katanya


Hal tersebut diungkapkan Husain, Pasalnya Persediaan minyak goreng yang ada di Luwu sangat terbatas, membuat beberapa pedangang menjualnya dengan harga tinggi.


"Pasokan persediaan distributor terbatas, mungkin pedagang menimbun stok lama lalu menjualnya dengan harga Rp 20 ribuan keatas untuk ukuran satu Iiter," katanya.


Ia juga mengatakan akan mengupayakan menggelar Pasar murah menjelang bulan Ramadhan pada bulan April Mendatang.


"Rencannya jelang bulan Ramadan kita akan upayakan adakan pasar murah untuk stabilkan harga bahan pokok utamanya minyak, kerja sama dengan Indomarko Cabang Makassar." ucapnya


"Proposalnya sudah masuk dan Alhamdulillah disetujui sama pak Bupati dan semoga bisa digelar sebelum bulan suci Ramadhan." Pungkasnya


Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Luwu, Sulsel, terjadi Akibatnya harga meningkat secara drastis dari harga HET hingga beberapa Konsumen sangat kesulitan mendapatkannya.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama